Kursi Lipat Futura

Kursi lipat diketahui sudah digunakan sejak jaman Mesir kuno, Yunani kuno dan jaman Romawi yang berarti sudah beberapa ribu tahun lalu. Saat itu kursi lipat digunakan oleh para kaisar. Dibuat dari kayu dengan sejumlah bagian menggunakan logam. Ada ukirannya. Setelah perjalanan sejarah panjang, tahun 1940-an kursi lipat mulai menggunakan sandaran kursi. Salah satu pembuatnya adalah Fredric Arnold. Bisa disebut dialah penggagas industri kursi lipat berbahan aluminium. Arnold bisa memproduksi kursi lipat sampai 14.000 unit sehari. Arnold juga mempopulerkan kursi lipat bersandaran.

Kontruksi kursi lipat sangat sederhana bagian utamanya hanya terdiri dari kaki kursi, alas duduk, dan sandaran kursi. Sebagian besar kerangka kursi lipat dibuat dari bahan logam stainless steel. Bagian alas duduk dan sandaran kursi terbuat dari bahan logam berlapis busa tipis dan bahan vinyl. Kursi lipat pada umumnya dipergunakan untuk rumah makan sederhana, ruang tunggu, tempat ibadah, dan banyak juga dipakai oleh pemilik event organizer. Kursi lipat banyak dipergunakan karena beratnya yang hanya  3,6 Kg – 5,3 Kg yang membuat kursi ini mudah diatur dan dipindahkan  dalam waktu singkat. Penyimpanannya pun tidak terlalu memakan tempat  yang banyak.

Kursi lipat Futura didesign dengan memperhatikan kekuatan dan kesetabilan sehingga menjamin kenyamanan saat duduk. Finishing rangka dan juga plat dudukan menggunakan nickel berkualitas prima menjadikan penampilan lebih elegan dan berkelas, lebih mengkilap dan tidak pudar atau luntur oleh lap, cleaner,dll, tidak mudah berkarat dan mengelupas, tahan benturan dan goresan. Ketebalan mikron yang stabil menggunakan sistem double layers nickel dengan ketebalan 12 mikron. Keunggulan design ini lah yang membuat kursi lipat Futura banyak diminatin oleh masyarakat terutama para pengusaha bisnis event organizer.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!